20.12.10

Surat-suraTan

banyak yang bilang surat-suratan udah gak jaman bangeet...
apa lagi klo udah pake perangko2an.....
tapi yang namanya PAK POS/POS INDONESIA masih ada tuch di seluruh INDONESIA...
kolektor2 perangko masih berburu kok....
dari kecil aku emang suka banget yang namanya FILATELI/SURAT MENYURAT...
sampai aku memiliki sahabat pena banyak banget
tapi semenjak kuliah dan HP sudah menjamur....
surat2an itu udah jarang banget aku lakuin....
hasil surat2an aku mulai dari SD-awal kuliah masih aku simpan
juga koleksi kertas suratku (xiixii aneh ya?) masih aku simpan dengan baik...tinta2 pada kertas itupun masih terlihat baru mereka tulis, walaupun sudah aku simpan selama 7 th lebih.....
itulah fungsinya dari surat menyurat.....
ada FISIK yang bisa kita pandang dan baca2 kembali....sebagai bukti kenangan dulu....
aku senang sekali bisa menyimpan semua itu....
dan sewaktu2 bisa baca-baca lagi....

dan sekarang.....
aku dan suami ternyata punya hobi yang sama (koleksi perangko&uang jaman dulu)
ketauannya pas udah nikah...akhirnya koleksi itu kami gabungkan...
dan waktu di mulainya pacaran jarak jauh ampe sekarang udah nikah masih jauhanpun....
hubby dan aku melakukan aktifitas surat-menyurat itu....
(aku seneng banget sama POS hee....)
padahal hubby kurang bisa untuk surat-suratan,, tapi dia berusaha untuk melakukannya...
dan ternyata....
malah surat dari hubby yang paling banyak.....
sengaja kami lakukan semua ini...
biar ada bukti yang bisa kami baca untuk anak2 kami kelak...hee
surat menyurat gak dosa kok...
bisa melestarikan dan mengenal surat-menyurat juga....
melatih tata bahasa dalam menulis..

3 komentar:

  1. waaa.. sama dong.. aku juga dulu suka surat menyurat ama teman2ku. surat2nya pun sampe skg masih ku simpan.

    BalasHapus
  2. waa..lucu jg ysh hobinya..surat menyurat sama suami :)
    terus itu yg diomongin apa yah?kan pasti komunikasi tlp dan sms dilakuin jg..hehehe :D

    btw salam kenal ya :)

    BalasHapus
  3. mba fitri : hee jaman dulu emang masih banyak yang suka surat2an ^.^

    dv : salam kenal juga ^.^
    yach yang di omongin macem2 kadang ngobrolin
    waktu PDKT, muji2 istrinya xixii...(kedoyanan)

    BalasHapus